Halo 5: Guardian untuk Rilis 2015!


Apalah arti sebuah konsol Xbox tanpa satu kata nama – Halo. Benar sekali, salah satu game FPS konsol terbaik ini memang menempati posisi yang spesial di platform gaming milik Microsoft tersebut. Di kala eksistensinya yang sulit berkembang di bawah bayang-bayang Sony Playstation 2, Halo terhitung sebagai penyelamat yang mempertahankan popularitas Xbox sebagai konsol baru.



Kelanjutan seri-seri terbarunya juga kian menggoda gamer untuk melirik franchise eksklusif yang satu ini. Microsoft sendiri memang sudah menjanjikan pengalaman Halo next-gen sejak E3 2013 yang lalu – lewat sebuah teaser trailer yang memperlihatkan kembalinya Master Chief untuk Xbox One. Setelah sempat tenggelam untuk waktu yang lama, Microsoft akhirnya secara resmi memperkenalkan seri Halo tersebut kepada publik!

343 Industries akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Halo 5: Guardians untuk Xbox One, penerus cerita dari Halo 4 – sekaligus seri next-gen pertama untuk franchise andalan Microsoft ini. Bonnie Ross – GM dari 343 Industries menyebutnya sebagai sebuah proyek yang menarik dan masif di saat yang sama.

Diperkuat dengan sebuah engine baru, Halo 5: Guardians dipastikan akan berjalan di 60 FPS untuk menjamin pengalaman shoter yang optimal. Ross mengklaim bahwa seri terbaru ini akan menghadirkan konten dan setting yang jauh lebih luas daripada Halo 4, tentu dengan menyuntikkan inovasi ekstra di sisi gameplay. Tidak hanya itu saja, game ini juga akan dirilis bersamaan dengan sebuah film seri TV dan dedicated servers untuk pengalaman multiplayer lebih baik.

Menariknya lagi, pengumuman ini juga dibarengi dengan sebuah artwork baru yang memperlihatkan dua karakter dengan tulisan “Halo 5: Guardians” yang membagi keduanya. Di bawah Anda bisa melihat sosok Master Chief “klasik” dengan armor hijaunya dari Halo 4. Sementara di atas, seorang karakter misterius yang juga belum diumumkan oleh 343 Industries mengemuka.

Beragam spekulasi muncul, dari meyakini bahwa karakter di atas ini merupakan armor baru untuk Chief, hingga sistem dua karakter ala Halo 2 dengan menjadikan Cortana sebagai karakter utama kedua. Microsoft sendiri masih belum memberikan komentar resmi apapun.

Sempat dirumorkan akan dirilis untuk tahun 2014 ini, Microsoft akhirnya menetapkan rilis baru untuk seri teranyar Halo ini. Halo 5: Guardians akan meluncur pada musim gugur tahun 2015 mendatang, tetapi eksklusif untuk Xbox One. Lebih banyak detail dijanjikan akan diperlihatkan pada ajang E3 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar